Sepeda santai genjot penjualan sepeda naik 20%

Pasar sepeda terus saja merekah sampai tahun ini. Asosiasi Industri Persepedaan Indonesia(AIPI) memprediksi tahun ini penjualan sepeda nasional berpotensi naik hingga 7,2 juta unit, atau naik 20% dari estimasi penjualan tahun lalu sebesar 6 juta unit.

Prihadi, Ketua Umum AIPI menuturkan, kenaikan permintaan berasal dari kota-kota besar di Indonesia. “Permintaan sepeda meningkat karena banyaknya acara fun bike,” ungkap Prihadi kepada KONTAN, Jumat (20/1).

Peluang pasar sepeda yang merekah itu ternyata sduah dilirik oleh produsen sepeda PT Dispoly Indonesia pemegang merek sepeda Polygon. Ronny Liyanto, Direktur Pemasaran Dispoly Indonesia bilang, tahun ini mereka akan meluncurkan 55 model sepeda dengan 300 varian.

Diantara model sepeda baru yang akan mearamaikan pasar sepeda itu antara lain: varian Helios 900 TTX, Cozmic RX 1.0, Xtrada 5.0, dan merek Cleo 4.0. Sementara tahun lalu, Dispoly Indonesia sudah meluncurkan 155 model baru dengan 347 varian.

Menurut Ronny, peluncuran produk baru itu untuk mengejar target penjualan perusahaan sebesar 910.000 unit atau naik 30% dari estimasi total penjualan Dispoly tahun 2011 sebesar 700.000 unit. Tahun 2011 lalu, Dispoly Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 40% dari total penjualan tahun 2010 yang mencapai 500.000 unit.

 kontan

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

supertimin

hanya sebuah catatan kecil

%d bloggers like this: