Jalan-jalan Eropa I : Paris,Geneva,Pisa,Firenze,Milan, Venezia

eifel

setelah berhasil minta cuti, akhirnya daku berangkat menuju Paris, beduaan aja sih dengan Istri.  Tiket murah akhirnya kita dapat dan pake Saudi Arabia Airlines, enak lho pesawatnya baru boing 777, luebar cuma bedanya ga bertingkat. kalo yg lama kan bertingkat. perjalanan menuju Jeddah adalah sekitar 9 jam untuk transit ke Paris. transit 4 jam di jeddah.  ada yang unik disini, kita bareng orang2yang mau Umroh akhir tahun lho seru juga,  pengen jadinya huh !.  airport Jeddah, yah tau deh kalo buat transit kurang oke, dibanding Doha, Dubai maupun abudhabi,  jadi ga rekomended, tapi karena tiketnya murah mo diapain kan, ada cost ada benefit hehehehe.  tapi kagetnya, begitu masuk ruang transit dapet kotak makanan alhamdulillah lumayan buat nunggu sekitar 3 jam. sekitar jam 2 pagi berangkat deh menuju Paris…

Skip- penerbangan dari Jeddah Menuju paris. perjalanan sekitar 5 jam menuju Airport Charles De Gaulle disingkat CDG,  unik ketemu orang Asli Strasburg,  doyan cerita terus bahkan ngajak mampir kerumahnya, dia mau pamer Pohon Natal Raksasa yang biasanya paling besar di Eropa katanya. hihihi, tapi sesuai rencana kita ga bisa mampir, dia hanya kasih no telp jika mau mampir.,  obrolan terus berlansung seru sampai tidak terasa kita mendarat di Airport CDG, Perancis. WOWWWW…., Eiffel i’m coming………….

 

Airport Charles De Gaulle ( CDG )
Karena masih pagi, sekitar 6,30 am jadi airport sepi, dan antrian pun tidak panjang di loket imigrasi, dan jrenggg……, tidak ada hambatan visa schengen kita, bahkan katagori pria berjenggot akan dipersulit pun, saya tidak merasakan itu, tapi yang memang pandangannya agak sedikit beda lah, but PD aja, dalam itungan menit sampe, jrenngggg…., kita resmi masuk wilayah Perancis, yang tergabung dengan uni eropa. eits,,, pria perancis itu datang lagi ke kami, dan menanyakan, apakah semua berjalan lancar? kitabilang semua perfect dan ga sabar liat kota paris.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

supertimin

hanya sebuah catatan kecil

%d bloggers like this: